Ambulancenya Dibakar, NasDem Sulsel: Ini Sudah Disusupi yang Memanfaatkan Atas Nama Mahasiswa

oleh -

Makassar – Pelaku pengrusakan sekretariat DPD Nasdem Makassar dan mobil ambulance, Kamis (22/10/2020) malam, diduga disusupi kelompok tertentu.

DPW NasDem Sulsel mengutuk keras perbuatan ini. Melalui Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif di awal-awal menyampaikan kepada pelaku bisa hidup tenang pasca melakukan pembakaran.

“Kami mengutuk keras kejadian ini.
Siapapun pelakunya, kami berharap hidupmu tenang dan bahagia dan puas telah melakukan perbuatan pengecut dan pencundang seperti ini,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Meski begitu, pihaknya sangat mengapresiasi ada penyampaian aspirasi dari mahasiswa dan bahkan setiap kali kegiatan aksi unjuk rasa, sering kali pengurus NasDem Kota Makassar menyiapkan air minum.

“Setiap kali kegiatan penyampaian aspirasi seringkali pengurus DPD NasDem kota makassar menyiapkan Air minum untuk mahasiswa yang aksi. Tapi ini murni sudah kriminal dan disusupi oleh oknum yang memanfaatkan mahasiswa,” tegas Syahar.

Pihaknya pun mendesak Kapolres Kota Makassar serta Kapolda Sulsel segera menangkap pelakunya dalam waktu singkat.

“Ke depan, mestinya pihak kepolisian disiplin membubarkan aksi massa yang sudah melewati bataa waktu sesuai aturannya,” jelasnya.

“Juga meminta kepada pihak kepolisian agar melakukan penjagaan pada kantor NasDem Kota Makassar,” sambung mantan Sekjen Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah itu.

Kemanusiaan

Asal diketahui, mobil ambulance NasDem Kota Makassar yang dibakar tersebut sangat begitu membantu warga.

Informasi diperoleh, sangat jarang dalam sehari, jasa ambulance NasDem secara gratis ini tidak digunakan warga.

“Apa salahnya mobil ambulance kami. Mobil ambulance gratis itu telah banyak melayani ribuan masyarakat Makassar dan bahkan mengantar jenazah dari Makassar ke pelosok desa se-Sulsel,” lanjut Syahar, sapaan dekat Sekretaris DPW NasDem Sulsel.

Ia juga sangat menyayangkan penjarahan dilakukan oleh oknum tersebut di kantor NasDem Kota Makassar tersebut.

“Peralatan kantor, misal laptop dan komputer dirusak dan dijarah oleh oknum yang sempat masuk. Artinya, ini sudah agenda lain. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran untuk kita semua,” sesalnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi, meminta aparat kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku dan otak pengrusakan sekretariat, dan pembakaran mobil ambulance Nasdem.

“Kami meminta ini diusut tuntas semua. Karena jangan sampai ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab menyusupi ini,” desak Cicu, sapaan akrabnya saat dikonfirmasi secara terpisah. (*)