Fatma Perkenalkan Program 5.000 Lorong Wisata

oleh -

MAKASSAR – Calon wakil wali kota Makassar nomor urut 1, Fatmawati Rusdi memaparkan program 5.000 Lorong Wisata kepada warga
di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kamis sore (1/10/2020). Lorong wisata merupakan salah satu program prioritas pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati di Pilkada Makassar 2020.

Peraih penghargaan tokoh pengentas buta aksara Al-Qur’an di Sulsel ini menjelaskan, 5.000 lorong wisata adalah penyempurnaan dari program Lorong Garden yang saat ini sudah terasa manfaatnya. Lorong Garden adalah program Danny yang sudah terasa manfaatnya saat menjabat wali kota Makassar.

Di lorong wisata ini, warga dengan terlebih dahulu mendapat pembinaan langsung dari pemerintah, bisa menjajakan ragam kuliner khas andalan Sulawesi Selatan kepada pengunjung. Pada muaranya, keberadaan lorong wisata ini diharapkan bisa menjadi salah satu penunjang peningkatan perekonomian warga Kota Makassar.

“Program-programnya Pak Danny sudah banyak dirasakan masyarakat. Salah satunya lorong garden. Selanjutnya adalah lorong wisata demi meningkatkan perekonomian di lorong-lorong Kota Makassar,” ucap Fatma.

Penjelasan Fatma ini merespon aspirasi warga yang menginginkan penataan lorong lebih ditingkatkan lagi. Sejauh ini, warga setempat mengakui sangat merasakan manfaat penataan lorong di era kepemimpinan Danny Pomanto.

“Pak Danny Pomanto begitu perhatian terhadap lorong-lorong di seluruh Kota Makassar. Itu sangat bermanfaat sekali untuk warga. Adanya lorong garden, selain bikin enak dilihat, juga bisa jadi pendapatan warga. Bisa tanam cabai, sayuran, dan lain-lain,” beber Salmiah, Ketua RW setempat.

Salmiah berharap, di tangan Danny-Fatma, seluruh program yang berjalan sebelumnya–termasuk penataan lorong–lebih ditingkatkan lagi. “Saya pribadi dan masyarakat di sini berharap Pak Danny Pomanto dan Bu Fatmawati menang. Lanjutkan semua program yang sudah ada sebelumnya,” tutur Salmiah.

Dalam kampanye ini, Fatma didampingi Anggota DPRD Sulsel sekaligus Ketua DPD Partai NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu). Selain menyosialisasikan program, mantan anggota DPR RI ini mengajak warga untuk disiplin memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan demi melawan Covid-19. (*)