Hari Kesaktian Pancasila, Askar-Pipink: Jangan Karena Politik Kita Terpecah

oleh -

BULUKUMBA – Tepat di hari kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 oktober Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bulukumba, Askar HL -Arum Spink mengajak seluruh masyarakat menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Askar HL, baik Indonesia secara umum, dan kabupaten Bulukumba khususnya, sudah ditakdirkan untuk beragam. Namun, kata dia, keberagaman itu tidak boleh menjadi alasan untuk terpecah-belah.

“Indahnya perbedaan itu jika kita bungkus dalam bingkai kebersamaan. Bukankah Allah Swt sudah menunjukkan kepada kita semua bagaimana daerah yang dulunya kuat, bisa hancur karena tidak ada komitmen dari masyarakatnya untuk saling menjaga,” ucap Askar HL, Kamis (01/10/2020).

Olehnya itu, lanjut paslon nomor urut 2 ini, menjaga pancasila sebagai ideologi negara sudah menjadi syarat mutlak untuk menghindarkan kita semua dari perpecahan.

“Tentu kita tidak ingin tragedi yang lalu-lalu terulang kembali, maka yang harus kita lakukan adalah menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” lanjutnya.

Senada, calon wakil bupati, Arum Spink mengungkapkan, peringatan hari kesaktian pancasila menjadi momentum untuk mengenang jasa pahlawan dan melanjutkan apa yang telah diperjuangkan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Untuk itu, lanjut pasangan “Bulukumba Asik” Ini, momen pilkada yang sedang dihadapi tidak boleh menjadi ajang untuk saling membenci yang bisa menimbulkan perpecahan di masyarakat.

“Memilih pemimpin sudah menjadi tradisi demokrasi kita. Pilihan boleh berbeda. Yang harus kita ingat adalah Politik itu Asik. Tidak usah dijadikan ajang untuk menebar kebencian,” Tutupnya. (*)