Pasha Ungu Gagal Maju di Pilgub Sulteng

oleh -

Palu – Penyanyi Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu gagal maju di ajang Pilkada 2020 ini. Padahal pentolan band Ungu ini sudah mendeklarasikan diri sebagai calon Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah.

Ia niatnya akan mendampingi mantan Bupati Morowali, Anwar Hafid.

Hanya saja lewat unggahan terbarunya di Instagram, Pasha Ungu mendadak mengumumkan bahwa tidak akan ikut Pilkada kali ini.

“Ketahuilah saudara-saudaraku bahwa hari ini bukanlah akhir dari segalanya dan kita belum kalah,” tulisnya sebagai caption.

“Sebab predikat kalah atau menang harus ditentukan melalui sebuah kontestasi satu pertarungan,” sambungnya lagi.

Tak lupa, dia mengucapkan selamat kepada para calon kandidat lainnya yang berhasil maju dalam Pilkada nanti.

“Kami ucapkan selamat kepada saudara-saudaraku para calon kandidat yang akan bertarung. Mari kita bangun provinsi Sulawesi Tengah dengan penuh totalitas serta pemikiran maju demi terwujudnya kejayaan Sulteng dimasa depan,” tuturnya.

Meskipun impiannya gagal, Pasha Ungu mengaku tidak patah semangat.

“Bila ditahun ini kita belum berkesempatan memasuki arena pertarungan maka kita berdoa insya Allah di waktu-waktu yang akan datang kita akan kembali mengambil peran demi harapan baru di provinsi Sulawesi Tengah,” ujar Pasha Ungu.

Unggahan ini diiringi dengan pernyataan video dari Anwar Hafid mengenai gagal masuk pertarungan Pilkada tersebut.

Tidak menunggu lama, unggahan pelantun Tercipta Untukku ini langsung dibanjiri komentar para netizen.

“Pada akhirnya suara partai lebih hebat dari suara rakyat. Milenial golput! Akhiri oligarki,” tutur @al.risaldy di kolom komentar.

“Jalur independent harusnya,” imbuh @adezaenal69.

“Tetap semangat,” timpal @belikedita3502.

“Bukan akhir dari segalanya kanda, tetap semangat untuk membangun negeri tercinta. Ewako,” sambung @goodvibes.indonesia.