Syaharuddin Alrif, Lahir Dari Rakyat dan Kembali Kepada Rakyat

oleh -

Ditulis Oleh : Muhammad Ferdhy Asdana,S.Pd.,M.Pd

Hari ini, Saya memposting serangkaian acara seorang anak rakyat yang saat ini dipercaya oleh rakyat menjadi Wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan.

Namanya Syaharuddin Alrif, seorang Ana’ Mudana Sulsel kelahiran Desa Bila kecamatan Duapitue Kabupaten Sidrap. Tak ada silsilah dalam keluarganya yang bertahta pejabat, dia lahir dan besar dari lingkungan keluarga petani. Kehidupannya saat itu sangatlah berat bahkan pernah tak ikut sekolah di karena harus membantu ekonomi keluarganya, mulai dari menjual buku dan menjadi Sopir “Pete- Pete”. Namun karena semangatnya yang sangat begitu besar sehingga mampu menyelesaikan studinya.

Bagi Syaharuddin Alrif, Tuhan tak akan memberikan beban ujian kepada hambanya lebih dari yang bisa dipikul. Ini harus diimani dengan sungguh-sungguh, Kalau demikian berarti masalah itu seharusnya tidak untuk melemahkan manusia melainkan untuk membuatnya lebih KUAT, TANGGUH dan BESAR…!!! Maka perhatikanlah bagaimana badai berlaku atas pepohonan, bukan untuk menumbangan mereka tetapi untuk semakin menguatkan akar tertancap ke bumi.

Secara pribadi saya juga sangat banyak terbantu oleh Syaharuddin Alrif ini, Saya mengenalnya dalam dunia organisasi kepemudaaan, saya pun ikut berproses dengannya bahkan disetiap kegiatannya sebagai wakil rakyat kuikuti, disitulah saya banyak belajar kerja kerja Anggota DPRD. bahkan, Syaharuddin Alrif ini yang mensupport saya untuk melanjutkan pendidikan S2.

Tak sedikit orang menghubungi saya, mempertanyakan bantuan yang sering di distribusikan Syaharuddin Alrif kepada Masyarakat Sulsel, Bukan hanya dari Sidrap tapi berbagai kabupaten termasuk tanah kelahiran saya di Kabupaten Wajo.

Hal yang saya sampaikan kepada masyarakat bahwa inilah hasil pilihan masyarakat sidrap di Pemilu Legislatif. Mereka tak tergoda dengan “Kepentingan Sesaat” Namun mereka melihat siapa yang pantas menjadi wakilnya di DPRD. Makanya masyarakat Sidrap telah mempercayakan suaranya kepada Syaharuddin Alrif Di Pemilu Legislatif. Hasilnya Adalah Hak Hak Rakyatpun terasa di Sidrap. Syaharuddin Alrif memang lahir dari rakyat dan Kembali Kepada Rakyat. Memperjuangkan Hak Hak Rakyat di DPRD bukan hal mudah, tapi ketika Syaharuddin Alrif berjuang pasti berhasil karena jaringannya begitu luas. Tentu di barengi Usaha dan Tawakkal

Prinsip tumbuh bersama yang dipegang syaharuddin Alrif menjadi jaminan orang-orang di sekitarnya ikut berkembang. Kepiawaian Syaharuddin Alrif membesarkan orang bukan isapan jempol karena banyak pemuda pemuda dari berbagai kabupaten disulsel telah merasakannya.

#MFA…Saya Tulis Ditepi Sawah Sidrap